Tutorial Cara Memperbaiki Low Value Content Adsense

Low Value Content Google Adsense

Low Value Content merupakan sebuah peringatan terhadap suatu calon publisher yang mana calon publisher konten di dalam blog/website nya kurang berkualitas.

Sejatinya low value content adsense sering terjadi kepada calon publisher adsense yang baru daftar ke adsense, dan pastinya mereka belum tahu tentang hal tersebut, maka artikel ini diperuntukan kepada mereka yang belum tahu penyebab low value content adsense serta bagaimana cara mengatasinya, simak dibawah ini ya !!

1

Apa Penyebab Low Value Content Adsense?

Penyebab Terjadi Low Value Content Adsense Menurut Saya jika di translate ialah konten yang kurang valueable atau bisa dibilang juga konten kurang berkualitas.
google adsense sudah memberitahukan agar calon publisher ads mereka untuk membuat artikel berkualitas agar bisa di baca setiap orang, jikalau konten anda low atau berkualitas rendah maka anda bisa dipastikan mendapat peringatan oleh pihak google adsense

2

Lalu Apa Saja Sih Penyebab Lain Low Value Content Google Adsense?

penyebab lainnya terjadi low value content adsense ialah sebagai berikut :

  • Konten Terlalu Sedikit 

Mengapa hal demikian bisa terjadi?memanglah benar hal demikian terjadi sebab google adsense sudah menilai website anda dari segi manapun,jika konten di website kita masih 10 artikel atau di bawah 10 artikel,tentulah sangat minim,dan google menyarankan anda untuk membuat artikel kita berkualitas.

ada juga yang berpendapat bahwa artikel kita tidak ter-index karena kita belum re-crawl di webmaster search console,itu lah mengapa website kita di tolak adsense karena belum bisa bersaing dengan yang lain (biasanya terjadi pada blog baru)

perbanyak artikel di website mu, karena sedikit artikel akan menyebab kan Low Value Content karena website yang artikel nya banyak dan unik akan disukai oleh google adsense dan jangan lupa di index melalui webmaster search console ya.

  •  Topik dan Artikel Yang Kurang Menarik 

topik pembahasan juga salah satu faktor Penyebab Low Value Content Terhadap Website anda.dampak tersebut bisa meranah ke visitor anda nanti, bila website anda tidak memiliki topik atau artikel yang kurang menarik, maka dipastikan akan sepi oleh pengunjung karena (Content Is King)

sebenarnya mudah saja kok cara mengatasinya, agan tinggal research keyword/kata kunci sebelum menentukan topik yang akan di bahas dan memiliki search volume berapa perbulan nya.

untuk website yang masih baru saya sarankan untuk mencari keyword/kata kunci yang masih sedikit pesaing nya,apabila website baru bersaing langsung dengan kata kunci/keyword nya banyak pesaing nya maka dipastikan 90% tidak akan bisa memasuki top 100 google search.

  • Usia/Umur Website kamu masih muda

terkadang kita terlalu terburu buru sampai sampai pengen monetisasi website kita,langsung bikin pengajuan,alhasil 99% pasti ditolak adsense dengan alasan Low Value Content mengapa demikian?ya karena anda kurang memperhatikan terms-of-service dan kebijakan google lain nya.

masa website baru langsung daftar dan pengen punya penghasilan langsung?sebaiknya kita urus dulu website kita minimal ya 3 bulan, kalo semua sudah dirasa lengkap dan memenuhi syarat pastikan anda langsung submit ke adsense.

  • Visitor Organik Di Website Anda Masih Sedikit

ini salah satu faktor penting yang harus dilihat, google adsense adalah salah satu pengiklan terbesar di seluruh dunia, mereka pastinya tidak sembarang memilih partner untuk menayangkan iklan iklan customer mereka, jikalau blog anda cuma memiliki 10 visitor perhari,maka biasanya pas daftar ke google adsense langsung ada tulisan peringatan Low Value Content Google Adsense karena mereka lebih memilih visitor organik yang banyak ketimbang dari visitor social media !!

  • Banyak Artikel Plagiat/Copy Paste

ini juga salah satu Penyebab Low Value Content Google Adsense,sangat disayangkan buat blogger yang masih menggunakan copy paste re-write,mengapa mereka melakukan copy paste?karena mereka tidak mempunyai kemauan untuk membuat artikel sendiri,mereka tidak bisa berfikir sendiri makanya mereka mengambil jalan pintas salah dengan mengcopy paste artikel orang lain.

google adsense sangat melarang para publisher mereka untuk mengcopy paste artikel orang lain,dan sangat berakibat fatal buat website sendiri,karena bisa kena takedown DMCA dan iklan di website anda pasti akan di hentikan oleh pihak google,serta di blacklist.

3

Cara Memperbaiki Low Value Content Adsense

Low value content adsense
  • Buatlah artikel yang unik tanpa mengcopy paste artikel orang lain
  • Bersainglah secara sehat (saling menghargai karya orang)
  • Sering sering research keyword persaingan low atau medium
  • Perbaiki kualitas artikel mu,karena artikel berkualitas akan menentukan posisi serp / ranking kamu
  • Jangan lupa submit index di google search console
  • Focus Keyword harus di perhatikan (Keyword Tertuju)
  • Perbaiki SEO Webiste/Blog
  • Tingkatkan Organik Traffic, Atau Bisa Dengan Cara Share Artikel Ke Sosial media dengan Bijak

itulah beberapa cara mengatasi low value content adsense, memang cara ini menurut saya adalah paling ampuh untuk memperbaiki low value content dan bisa di terima oleh pihak google adsense kembali dan jangan lupa untuk submit ulang ya agar direview lagi.

4
Kesimpulan

Jika kamu sudah mengikuti penyebab dan cara mengatasi low value content adsense diatas maka kemungkinan akan mendapatkan approve oleh pihak google adsense

Share Artikel:

Fakhrur ialah Seorang Blogger Sederhana Yang Membahas Seputar Teknologi, Blogging, Rekomendasi,Android,Tutorial Cara

Tinggalkan komentar